Poppy Sovia : Tatoo Ibarat Komitmen

poppy sovia2 Artis bernama lengkap Poppy Sovia Subhiyanti Syamsudin ini bangga mengoleksi tattoo di tubuhnya. Poppy merasa hal tersebut bukan sekadar ikut-ikutan. “Sekarang tattoo aku lebih dari dua. Kita bikin tatoo itu bakal dimiliki seumur hidup di kulit kita.  Menurut aku, bikin tatoo sama saja kita buat komitmen, jadi harus benar-benar punya arti,” terang pemeran Nina dalam film Catatan si Boy kepada SINDO Weekly.

Karena itu salah satu tatoo milik foto Poopy cukup unik. Gambarnya tempat mainan anak-anak atau disebut play ground. “Tatoo itu dari apa yang aku lihat dan apa yang aku rasakan atau apa yang aku impikan. Aku pernah punya kenangan play ground  waktu masih kecil jadi buat gambar itu. Aku senang sekali dengan gambar ini karena kenangan sewaktu masih jadi anak kecil itu menyenangkan,” ketus nominator Pemeran Utama Wanita Terbaik Festival Film Indonesia 2007 itu.

Di sisi lain, Poppy menampik tattoo indentik dengan kriminalitas. Meski memiliki tattoo, dara berusia 28 tahun ini banyak member perhatian soal nasib anak jalanan. Baginya, anak jalanan di Jakarta sudah mengkhwatirkan. “Seharusnya pemerintah bisa cepat menindak lanjuti seperti ada wadah, rumah singgah dan lapangan pekerjaan. Jadi mereka minimal mendapat pendidikan,” pungkas perempuan yang mengaku lagi mempersiapkan sebuah serial berjudul Super Mom Super Rempong di kompas tv ini. poppy_sofia_anang-20080716-004-wawan

Simak hasil perbincangan berikut :

Anda merupakan salah satu artis yang peduli terhadap anak jalanan, lalu bagaimana anda melihat kondisi anak jalanan?

Sebenarnya anak jalanan di Jakarta sudah sangat mengkhawatirkan. Jujur, jangankan anak jalanan akan tetapi yang tua tua juga sudah jadi pengemis dan jumlahnya juga semakin banyak. Seharusnya pemerintah bisa cepat menindaklanjuti seperti ada wadah, rumah singgah dan lapangan pekerjaan. Jadi minimal mereka ada didikan secara tidak langsung mengajarkan mereka untuk bekerja tanpa ada minta- minta.

Anda termasuk wanita cantik yang terlihat sangat tomboy, kenapa Anda pilih gaya seperti ini?

Inilah gaya seorang Poppy Sovia yang memang tomboy banget atau sering disebut boyes. Tapi saya ini feminim loh..haha. (sambil tertawa memperlihatkan rok yang dipakainya, tapi memakai sepatu boot). Sebenarnya saya ini belajar menyesuaikan memakai rok hanya saja kombinasi karena saya juga tidak terbiasa dengan high heels.

Anda juga termasuk artis yang suka mengkoleksi tatoo, ada berapa koleksi tatoo di tubuh anda?

Lebih dari dua buah. Jadi hitung sendiri saja…haha.

Apa tattoo itu punya cerita sendiri?

Ada sih. Karena kita bikin tatoo yang bakal kita miliki seumur hidup dikulit kita. Menurut aku kita bikin tatoo sama saja kita buat komitmen, jadi harus benar-benar. Poppy_sovia

Rencana mau nambah taoo lagi gak?

Belum tahu. Saya sendiri belum bisa matok karena keinginan bisa berubah atau nggak ada ide baru kita tidak tahu.Untuk sementara ini segini aja dulu.

Soal buat tato memang dapat idenya terinspirasi dari apa?

Ya dari apa yang aku lihat dan apa yang aku rasakan atau apa yang aku impikan. Sama kenangan biasanya, kayak aku pernah punya kenangan masih kecil aku punya kenangan play ground (seraya memperlihatkan tatoo gambar play ground dibagian lengannya). Saya senang sekali dengan gambar ini sebab semua pasti saat anak kecil memiliki kenangan.

Dengan banyaknya tatoo yang anda koleksi apakah semakin banyak pekerjaan atau menurun?

Sebenarnya untuk pekerjaan sendiri, dari dulu juga saya jadi agak agak terbatasi. Maksudnya dulu saya komitmen bikin tatoo mama saya pernah bilang nanti kerjaan kamu tidak bisa semuanya. Jadi kaya iklan dan lainnya juga tidak bisa. Saya juga mikir hal tersebut. Tapi semuanya itu bisa diakalin, yaitu memakai foundation dengan menutup tato yang terlihat.

tatto_poppy_sovia-20090826-002-wawan Demi karir apakah anda siap untuk menghapus?

Kalau untuk menghapus tatoo demi karir kayanya ngga deh. Belum ada kepikiran untuk menghapus tatoo. Masalah job itu datang bukan karena tatoo juga. Kalau memang rejeki sampai kalau tidak saya santai saja. Alhamdulliah dengan adanya tatoo ini pekerjaan masih lancar lancar saja.

Nah kalau boleh tahu, sekarang aktifitas Anda apa?

Sekarang lagi jalan serial di kompas tv (super mom super rempong), syuting dengan Happy Salma dan Olga Lydia. Baru saja selesai syuting yang pertama omnibus, lalu syuting komedi dengan Sule.

Apakah anda terbiasa main menjadi pemeran prontagonis?

iya sih, saya belum pernah menjadi antagonis. Tapi untuk pertamakalinya sinetron dulu aku jadi antagonis. Pengalaman yang paling seru waktu aku mainkann peran gengges banget tapi tidak dibenci.

Anda sendiri punya usaha sampingan?

Sudah ada kepikiran untuk buat usaha, awalnya saya pingin punya usaha makanan tapi itu standar dan pasti ikut ikutan orang. Tiba- tiba semakin kesini aku mulai kepikiran buka usaha salon, karena banyak orang yang menanyakan potongan rambut saya dimana…haha. Setiap kali potong rambut saya selalu punya ide baru dan realisasikan dengan stylistnya dengan ide tersebut. Misalkan dengan ide saya ini jadi, saya bisa bikin katalog sendiri dan model sendiri.

Kapan rencananya direalisasikan?

Secepatnya, kalau ada waktunya jalan dan tunggu waktu yang tepat.

Leave a Reply

