Tanda Jerawat Buat Kesehatan

berhubungan dengan saluran pencernaan

berhubungan dengan saluran pencernaan

Timbulnya Jerawat Bisa Gambarkan Kondisi Kesehatan Tubu

Tubuh Anda memiliki cara yang berbeda untuk memberi sinyal tentang kondisi kesehatan manusia.  Pengobatan Cina kuno bahkan meyakini, bahwa kondisi wajah, mampu memberikan informasi tentang kesehatan organ tubuh seseorang.

Berikut adalah tanda-tanda yang bisa menjadi sinyal, bahwa tubuh dalam kondisi tak sehat seperti diberitakan Times of India:

Jerawat di dahi

Menurut pengobatan Tiongkok, timbulnya jerawat di dahi bisa berhubungan erat dengan sistem pencernaan dan daerah antara alis terhubung ke hati.

Timbulnya jerawat di dahi juga bisa disebabkan oleh banyak hal. Jika seseorang terlalu berlebihan mengkonsumsi makanan laut juga alkohol, hal itu bisa menyebabkan bintik-bintik di daerah dahi. Namun, jika jerawat sering sekali muncul di daerah tersebut, kemungkinan hal ini juga menunjukkan kebiasaan konsumsi gizi yang buruk.

Untuk menghindari masalah ini, pastikan Anda mengikuti pola diet sehat dan tetap terhidrasi dengan minum banyak air.

Bintik-bintik pada pipi

Mungkin ada beberapa alasan untuk ini. Masalah bintik di pipi juga bisa menjadi penyebab sederhana seperti reaksi alergi terhadap kosmetik atau sprei kotor. Atau  bisa juga menunjukkan beberapa masalah dengan paru-paru. Daerah ini dikatakan terkait dengan paru-paru dan bintik-bintik di pipi  bisa menjadi akibat dari gangguan pernapasan. Sebuah penelitian juga sempat mengungkap, bahwa perokok, penderita asma dan penderita alergi rentan terhadap jerawat di pipi mereka.

Untuk mengatasi masalah ini, hindari penggunaan kosmetik yang berlebihan. Dan jika kondisi bintik pada pipi tidak membaik dalam waktu lama, periksakan diri ke dokter.

Jerawat di dagu

Jika  bintik-bintik di dagu dan garis rahang, bisa jadi Anda menderita ketidakseimbangan hormon.  Jerawat biasanya juga muncul pada wanita ketika ia tengah mengalami siklus haid. Namun, jika jerawat yang timbul bukan karena pengaruh siklus haid, kemungkinan ini  menunjukkan adanya gangguan endokrin seperti Sindrom Ovarium polikistik.

Jika masalah ini terjadi, segera periksakan diri ke dokter.

Lingkaran gelap di bawah dan kantong mata

Masalah-masalah ini sebagian besar terjadi karena faktor keturunan. Namun, jika Anda merasa seperti mereka menjadi lebih buruk atau tiba-tiba muncul, itu bisa menjadi masalah dan ada hubungannya dengan kondisi kesehatan ginjal. Daerah bawah mata dikatakan terkait dengan ginjal, sehingga untuk mencegah adanya masalah kesehatan ginjal disarankan untuk menreka yang memiliki lingkar mata gelap untuk banyak mengkonsumsi air putih. Hal ini penting untuk memberishkan penumpukan racun dalam tubuh.

Dan ingat, kurangi asupan alkohol, garam dan kafein. Adanya lingkar hitam di mata juga bisa menunjukkan bahwa Anda mengalami anemia karena defisiensi vitamin B12 atau zat besi.

Perubahan warna lidah

Lidah Anda dapat menunjukkan beberapa masalah kesehatan. Misalnya, anemia, yang disebabkan oleh kekurangan zat besi, folat atau vitamin B12 yang menyebabkan perubahan warna pada lidah, sakit, gatal atau kemerahan.

Di sisi lain, jika lidah Anda memiliki semburat kebiruan, bisa menunjukkan kurangnya oksigen dalam aliran darah Anda. Dan lesi putih pada lidah bisa menjadi tanda dari sariawan.

Untuk mengatasinya, periksakan diri ke dokter.

Disadur dari : http://life.viva.co.id/news

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s