Pasangan Ideal Menikmati Alkohol?

Di Eropa, anggur dan beberapa jenis bir menjadi media romantisme. Di Indonesia mungkin kopi kali ye!

 Setiap jenis minuman beralkohol memiliki pendamping yang berbeda. Wine and chesee, tradisi ini sangat khas di negera Eropa. Menikmati segelas wine yang disandingkan bersama potongan keju. Kombinasi yang pas akan menghasilkan sensasi cita rasa yang nikmat.

Dari semua minuman alkohol, anggur dan beberapa jenis bir, merupakan minuman yang bersifat aperitif. Artinya, minuman alkohol yang disajikan untuk merangsang nafsu makan dan mempertajam langit-langit mulut. Selain itu, minuman ini juga dapat menetralisir rasa, sehingga tidak merusak makanan yang akan dikonsumsi selanjutnya.

Bir
Berdasarkan fleksibilitasnya, bir sangat cocok dinikmati untuk jenis hidangan, terutama hidangan pembuka. Lagers sangat cocok disandingkan bersama ikan, dan unggas. Sedangkan ale sangat pas untuk hidangan seperti daging merah dan keju. Wheet beer, rasanya yang ringan biasanya disantap bersama risotto dengan taburan ekstra keju parmesan atau disajikan bersama lobster.

Anggur
Sebagai aturan yang konvensional, anggur harus dipasangkan dengan hidangan yang memiliki karakteristik cita rasa sama. Kombinasi yang sempurna, membuat sensasi nikmat di mulut.

Anggur Merah
Jika Anda memilih untuk menikmati segelas Carbanet Sauvignon, pendamping yang pasa adalah satu porsi daging steak. Hal ini karena anggur memiliki after taste pahit, dan dua bahan ini menemukan kecocokannya diirisan steak yang kaya protein.

Untuk jenis Merlot dan Shiraz, cocoknya untuk hidangan ringan seperi jamur portabello. Jika Anda ingin menikmati Chianti, ayam dengan taburan lada akan menjadi pilihan yang pas. Untuk hidangan pembuka, jatuhkan pilihan pada bruschetta.

Anggur Putih
Anggur putih sangat pas dinikmati bersama hidangan dengan rasa ringan. Seperti kalkun, salmon, dan caviar. Untuk teman hidangan pembuka, Swiss fondue dapat menjadi pilihan. Bagi para vegetarian, salad sayuran juga dapat dikombinasikan dengan anggur putih.

Whiskey
Minuman alkohol satu ini sang identik dengan hidangan Skotlandia. Tetapi kita juga dapat menemukan sensasi yang beda, sushi Jepang, keju Mediterania dan ravioli juga dapat dipasangkan dengan segelas whiskey.

Jika Anda ingin merasakan sensasi yang beda, Anda dapat mencoba segelas scotch dengan mengkombinasikan dengan sepotong brownies. Ini akan menjadi sajian sensasional di pesta koktail malam akhir pekan ini.

Cosmopolitan
Dipopulerkan oleh “Sex And the City”, terbuat dari vodka, triple sec, jus cranberry, dan air jeruk nipis. Disajikan bersama sayap ayam, atau makanan pembuka lainnya seperti cheddar, udang, kerang atau ikan dengan saus mentega.

Bloody Maria
Ini adalah pilihan tepat di hari minggu, sebagai teman menu brunch, seperti casseroles, sosis, pancake, dan omelet.

Jamu

Ini paling tepat bagi masyaarkat Indonesia yang eksotis.

 

Kopi

Selain dapat merangsang otak, kopi juga cocok untuk iklim tropis di Indonesia. Menariknya, kopi di negeri maju seperti Eropa dan Amerika menjadi barang mewah yang mahal harganya. Jadi tak salah kalau mengawali kemesraan sambil minum kopi bareng. Cheers!

Sumber : vivanews.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s