Carilah Jodoh Sampai Ke Negeri Internet

   Jodoh Anda mungkin ada di ujung jari. Berdasarkan penelitian University of Rochester, Amerika Serikat, kencan online ada di posisi kedua untuk mencari pasangan. Sementara nomor satunya adalah dikenalkan teman. Penelitian ini dimuat di The Guardian, 6 Februari 2012.

Pada era yang lalu, 72 persen pasangan bertemu di sekolah, tempat kerja, atau lewat teman dan keluarga. Sisanya, 28 persen, lewat cara lain. Kini, cara-cara itu terasa “kuno”.

“Internet sangat menjanjikan bagi orang dewasa untuk menjalin hubungan romantis yang sehat,” kata Professor Harry Reis, salah satu peneliti. Hubungan yang sehat, ujarnya, adalah salah satu indikator kesehatan fisik dan mental.

Internet dianggap lebih efisien untuk mencari jodoh dibandingkan cara-cara “konvensional”. The Guardian, misalnya, sukses dengan situs kencan online, Soulmates, yang sejak 2004 memiliki lebih dari 650 ribu orang anggota. Di Amerika Serikat, situs sejenis meningkat hingga 70 persen per tahun. Daripada menanti sang pangeran atau putri yang tak kunjung muncul, lebih baik berselancar di Internet dan, voila, jodoh Anda mungkin ada di sana. hahaha…disadur dari http://www.tempo.co

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s